Tantangan karir Dunia Properti – BROKER PROPERTl

Oktober 12, 2008 pukul 9:33 am | Ditulis dalam tips bekerja, Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

BROKER PROPERTl

JOB DESK:
Memberikan jasa menjual atau menyewakan properti. Membuat iklan properti yang ditawarkan,
memasang sign dijual atau disewa, membuat open house untuk menarik calon pembeli, dan berusaha menjaga komunikasi, baik dengan klien maupun calon pembeli.

TANTANGAN:
Bila mendapat klien yang ingin menjual properti di daerah yang tidak diminati banyak orang. Kuncinya, jangan putus asa, dan terus mencari cara agar tempat tersebut dilirik calon pembeli. Meski waktu promosi berlangsung lama, bahkan bisa lebih dari setahun, saya tidak penah menolak segala macam penawaran. Sebab, segala usaha yang dikerahkan untuk menjual properti tersebut bisa menjadi pengalaman berharga. Misalnya, seni negosiasi makin terasah.
Harus siap berkompetisi di antara para broker yang jumlahnya makin banyak. Jangan sampai komunikasi terputus dengan klien. Jika lengah sebentar saja, bukan tidak mungkin proyek direbut sesama broker.
Selain itu, ada kalanya suatu ketika benar-benar apes alias tidak ada properti yang terjual selama sebulan. Jika begitu, biasanya saya memberikan sanksi pada diri sendiri. Caranya, dengan mengevaluasi pekerjaan sebelumnya, dan menciptakan pendekatan yang lebih ‘tokcer’ ke klien dan calon pembeli. Misalnya, membahas ulang penawaran dari klien dan calon pembeli.Bukan tidak mungkin, harga yang ditawarkan bisa berubah.

HAMBATAN:

Makin banyak jasa broker resmi atau broker tradisional (makelar), membuat persaingan makin sengit. Apalagi ada juga broker yang bersaing secara kasar, main rebut proyek. Jadi, saya memang barns bisa menjaga reputasi baik.

PELUANG KARIER:
Properti yang dijual maupun disewakan banyak ragamnya.Tak hanya rumah, apartemen, dan tanah. Ruko, hotel, maupun tambak dan peternakan juga bisa dijual maupun disewakan.

PENGHASILAN:
Amat menggiurkan. Karena besarnya penghasilan tergantung dari komisi penjualan, saya selalu berusaha membuat target penjualan tiap bulan. Targetnya pun hams lebih tinggi dari bulan sebelumnya. Saat ini target penjualan yang ingin saya capai adalah Rp4- 5 miliar per bulan. Komisi broker tergantung harga properti yang dijual maupun disewakan. Standar komisi sebesar 2,5 persen dari harga. Sedangkan pada properti yang disewakan, bisa lebih dari 2,5 persen. Tapi, semua ini bisa juga tergantung dari negosiasi dengan klien dais calon pembeli. lowongan kerja oktober 2008 dan bursa kerja terbaru dapat dilihat pada klikkarir.com


BEDA PRIA & WANITA:

Pria bisa dibilang lebih gesit scat mencari proyek.Tapi, keunggulan wanita yang berkarier di bidang ini, wanita lebih pandai menjaga hubungan baik dengan klien. Mungkin, karena cara wanita bernegosiasi, pendekatannya lebih personal. Jadi, bila ada klien yang puas dengan jasa saya, biasanya mereka akan mempromosikan keahlian saya kepada orang lain. Ibaratnya, secara otomatis keahlian saya dipromosikan dari mulut ke mulut. info lowongan kerja juga dapat dilihat pada klikkarir.com

TIP SUKSES
Selain hams ulet, berkomitmen, dan konsisten, seorang broker juga mesti punya wawasan properti yang luas. Mengenali dengan baik, mana yang sedang dicari dan diminati banyak orang. Juga harus bisa bernegosiasi dengan baik, sehingga bisa menggali kebutuhan dan keinginan klien, juga calon pembeli.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: