Tantangan Dunia Properti – Desainer interior

Oktober 12, 2008 pukul 9:29 am | Ditulis dalam tips bekerja, Uncategorized | 1 Komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


ADEUNAH CHANDRA RAHARDJA (38)
DESAINER INTERIOR PENGALAMAN:
15 TAHUN

JOB DESK:
Tak sekadar menataruangan, tapi menciptakan konsep desain interior sebuah ruang. Konsepnya menggunakan unsur-unsur atau kaidah arsitektur, seperti bidang massa, garis, ruang, dan tekstur. Harus mampu
berkoordinasi dengan banyak konsultan lain, seperti mechanical electrical & plumbing (MEP), struktur, lighting, AC, dan arsitek.

TANTANGAN:
Membuat sebuah karya yang bisa diakui banyak orang, baik oleh kalangan profesional maupun masyarakat umum. Dan, untuk mencapai ini, tidaklah mudah. Perhi pengalaman dan pengamatan, agar bisa membuat konsep yang kuat sehingga dapat mengakomodasi keinginan klien, baik dari segi fungsi, efisiensi, estetika, dan budget secara menyeluruh.
Selain itu, tidak sedikit klien yang memberi kritik pedal pada hasil rancangan. Karena itu, jangan langsung menyerah, atau ma-lab meninggalkan klien. Justru kita harus bisa meyakinkan klien tentang konsep yang diberikan, atau memberikan rancangan yang lebih stylish dan fresh.

HAMBATAN:
Sering kali bertemu dengan klien yang plin-plan.Tidak jelas apa keinginan dan kebutuhan mereka. Karena itu, sebaiknya jangan mudah terbujuk untuk inengubah konsep berulang kali. Kita perlu tegas, tapi tanpa menyinggung perasaan klien.


PELUANG KARIER:
Selain menata interior dan menjadi konsultan interior, seorang desainer interior juga bisa menjalani beberapa profesi, seperti kontraktor furniture (tenaga konsultan in house bagi kontraktor untuk menjaga mutu desain yang dihasilkan), supplier di showroom furniture (menyediakan jasa konsultan bagi pembeli), atau window displayer untuk etalase toko-toko pernik interior.

PENGHASILAN:

Saat ini bagus sekali, karena makin banyak masyarakat (terutama kalangan menengah ke atas) yang menyadari dan tertarik pada penataan rumah mereka. Fee yang didapat memang bisa tergantung dari proyek. Tapi, jika bisa memupuk kepercayaan dengan klien, sekecil apa pun proyeknya, pasti klien akan kembali dan kembali lagi, untuk memakai jasa ini. lowonga pekerjaan dan info karir terbaru dapat dilihat pada klikkarir.com

BEDA PRIA & WANITA:
Sebenarnya, beketja sama dengan pria yang memiliki profesi sama, tidak ada masalah. Justru, bila ide digabungkan akan lebih baik. Pemikiran pria lebih global, dan lugas garis desainnya, sedangkan wanita umumnya lebih detail dan stylish.

TIP SUKSES
Tanamkan di benak bahwa profesi ini fim. Kita jadi bebas berkreasi, sehingga mampu membuat klien puas, karena kita sukses mewujudkan keinginan mereka. lowongan kerja di klikkarir.com

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Terima kasih atas infonya…..
    Blog yg bagus, saya suka….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: