HATI -HATI !! bagi yang suka “Nyeleweng” di kantor..

September 15, 2008 pukul 3:56 am | Ditulis dalam tips bekerja | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pernah makan siang lebih dari 1 jam dengan mengendarai mobil kantor atau menggunakan fasilitas e-mail di kantor untuk mengecek e-mail pribadi ? Mungkin Anda bingung menjawabnya, antara mau bilang tidak, tapi juga sudah ‘sempat’ curi-curi melakukannya. Jangan takut untuk mengakui ‘penyelewengan’ ini, berikut beberapa pengalaman beberapa pembaca:.

Galih (23 tahun), Editor Freelance
Paling sering sih, menggunakan telpon berlama-lama, yah bisa 30 menit sampai 1 jam. Bahkan pernah ke ponsel atau luar kota.. Kantor sudah punya dana kok untuk itu. Asalkan tidak ‘memonopoli’ fasilitas kantor di saat orang lain juga sedang membutuhkannya dan tidak mengganggu pekerjaan. Intinya, selama pekerjaan beres sih, oke-oke aja !

Gita (22 tahun), Customer Care
Sebel aja kalau lihat teman yang menggunakan fasilitas kantor seenaknya. Ujung-ujungnya satu divisi bisa ikut ‘kena getahnya’. Sesekali sih nggak apa apa, tapi kalau keterusan nggak enaklah. Keberatan saya justru karena teman-teman melakukannya di saat jam kerja. Orang lain sibuk bekerja, kok mereka malah main telpon-telponan.

‘Penyelewengan’ di kantor tanpa disadari mungkin sering kita lakukan. Lebih buruknya ‘penyelewengan’ tadi bisa menyebabkan performa kerja kita menurun sampai akhirnya manajemen mulai tampak ‘nyap-nyap’ dengan kelakuan kita. Sebenarnya jenis ‘penyelewengan’ apa yang sering kita lakukan dan bagaimana menghindarinya ?

Korupsi Waktu Kerja
Wah, mungkin ini penyelewengan yang paling sering dilakukan banyak karyawan. Apa sih enaknya menunda pekerjaan hanya untuk ‘melampiaskan’ hobi ngobrol di kantin perusahaan atau jalan-jalan bareng ke pusat perbelanjaan dekat kantor. C’mon…ini kan bisa Anda lakukan di waktu weekend. Lebih puas lagi, karena tidak sambil dikejar-kejar deadline …
Ads:

Info lowongan kerja di Surabaya, Lowongan pekerjaan terbaru bisa di lihat di klikkarir.com
Menggunakan Fasilitas Kantor Untuk Keperluan Pribadi
Penggunaan telpon untuk keperluan pribadi dalam waktu yang tidak sedikit bisa merugikan perusahaan juga lho! Budget yang awalnya dialokasikan untuk biaya lembur karyawan (termasuk Anda) terpaksa harus dipotong demi membayar biaya telpon yang ‘melonjak’ naik. Kenyamanan kerja teman satu divisi yang ikut ‘kena getahnya’ juga perlu dipikirkan. Menggunakan fasilitas kantor sebenarnya bisa-saja, asal Anda tahu batasnya.

Side Job Mengalahkan Kewajiban Kantor
Tak bisa disangkal, banyak dari kita yang juga punya pekerjaan sampingan. Tapi, satu yang tak bisa diabaikan adalah kewajiban menyelesaikan pekerjaan kantor terlebih dahulu sebelum side job tadi. Jangan sampai pihak perusahaan menegur atau memecat Anda hanya karena tidak bisa membagi waktu. Jadi, maksimalkan time management Anda!

Untuk tip-trik lowongan kerja lainnya bisa di baca di klikkarir.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: