Kenali Gejala Pekerjaan Anda Salah

September 13, 2008 pukul 3:34 am | Ditulis dalam surabaya, tips bekerja | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Perbincangan karier

Sebenarnya tak sulit mengetahui apakah Anda bekerja di tempat yang tepat atau tidak. “Sederhana saja tandanya: bila lebih dari tiga hari Anda bingung harus melakukan apa di kantor dan merasa mual tiap memikirkan pekerjaan itu, itu artinya Anda tak cocok ada di tempat tersebut,” ujar Aminarno Kermaputra, Sr. Manager Corporate Affairs Standard Chartered Bank sekaligus dosen di London School of Public Relations. Coba lihat apa saja tanda-tanda Anda misemployed:
Bingung di Tempat Kerja.
Anda ke kantor untuk bekerja, teman. Bukan untuk sibuk buka-tutup email yang dilanjutkan dengan melirik ke telepon genggam tiap lima menit sekali untuk melihat apakah sudah ada rekan yang mengajak Anda keluar untuk makan siang, tanpa menyadari kalau jam masih menunjukkan pukul sepuluh pagi.

Lowongan pekerjaan

– “Yawn…”
Setelah memastikan kalau tak ada SMS atau telepon masuk, Anda menguap, berkali-kali! Dan sekali lagi, masih jam sepuluh pagi. Mungkin saja ini tanda Anda sedang jenuh dan itu normal. Tapi kalau setiap pagi begini, jelas tak sehat.
Miss Sok Sibuk.
Terlihat sibuk tak selamanya baik, darling. Apalagi kalau Anda sudah mulai membuntuti rekan-rekan yang lain dan sebentar-sebentar bertanya, “Eh, bagaimana dengan tugas yang baru dikasih tadi? Sudah selesai belum?” Yang kemudian dibalas dengan tatapan setengah mengernyit dari sang rekan dengan heran karena Anda tak satu divisi dengannya.
– Gemar Menyalahkan Rekan.
Dulu Anda merupakan salah satu orang yang selalu “berkampanye” untuk berani bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan. Tapi kini kata-kata seperti “Saya tak mengurusi masalah itu,” atau “Habis Irene, sih. Kalau memberi instruksi tak pernah jelas,” menjadi kalimat favorit Anda.

lowongan kerja di surabaya

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: